Thursday, March 30, 2017

MUHAMMADIYAH MINTA CERAMAH ZAKIR NAIK DI SESUAIKAN DENGAN ISLAM DI RI..



Vip Domino - Ulama kondang asal India, Zakir Naik akan melakukan tur dakwah di 6 kota di Indonesia. Muhammadiyah menyambut kedatangan Zakir, namun meminta ceramah sang ulama disesuaikan dengan kondisi Islam di Indonesia.

"Dr Zakir Naik memang selama ini dianggap sebagai seorang intelektual yang sangat keras menyuarakan prinsip-prinsip Islam terutama dalam konteks dunia global. Dalam masyarakat muslim di berbagai negara memang ada kontroversi menyangkut pernyataannya. Tetapi saya kira dalam konteks keterbukaan informasi dan dalam membangun keberagaman dan keberagamaan, maka kunjungan Dr Zakir Naik itu tidak perlu dipersoalkan," ujar Sekretaris Umum Muhammadiyah Abdul Mu'ti dalam perbincangan, Kamis (30/3/2017).

Mu'ti mengatakan kontroversi seputar Zakir Naik muncul karena sebetulnya ceramah yang disampaikan sang ulama dikhususkan untuk masyarakat muslim saja. Selain itu, ceramah Zakir juga untuk penguatan akidah.

"Bukan masyarakat agama lain. Kemudian tentu yang disampaikan dalam pembinaan akidah umat Islam," ujar Mu'ti. Domino99 Online

Kedatangan Zakir Naik, kata Mu'ti, menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang selama ini hanya mengikuti ceramah Zakir dari media sosial. Mereka bisa menyaksikan secara langsung.

"Yang setuju jangan menyikapi dengan euforia, yang tidak setuju ya diharapkan biasa saja," kata Mu'ti.

Untuk ceramah di Indonesia, Mu'ti berharap Zakir Naik menyiapkan materi ceramah yang disesuaikan dengan kehidupan Islam dan masyarakat Indonesia. Karena Islam di Indonesia memiliki ciri khas yang membedakan dengan negara lain.

"Islam di Indonesia beda dengan negara Dr Zakir Naik di India, beda juga dengan Malaysia. Beda dengan negara-negara di Asia Selatan sana. Agar cerahmah yang disampaikan terukur," ujar Mu'ti.


(Kumpulan Cerita Campuran - Beby Mei Xiu)

No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...