Saturday, May 20, 2017

JOKOWI PENUHI UNDANGAN RAJA SALMAN, HADIRI FORUM NEGARA ISLAM-AS..



AduQ - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat ke Riyadh, Arab Saudi, untuk menghadiri acara Arab Islamic American Summit 2017. Forum negara-negara berpenduduk Islam dan Amerika Serikat (AS) itu bakal dihadiri 55 kepala negara/kepala pemerintahan.

"Saya dan rombongan akan berangkat ke Riyadh, Saudi Arabia, memenuhi undangan yang langsung diberikan ke saya dari utusan khusus Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/5/2017).

Di samping Jokowi, ada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Wakapolri Komjen Syafruddin, ada pula Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan.

Acara Arab Islamic American Summit yang bakal dihadiri Jokowi hanya sehari saja, yakni Minggu (21/5) besok. Setelah itu, Jokowi akan pulang ke Indonesia pada malam harinya.

"Arab Islamic Summit ini sangat penting bagi Indonesia, karena akan dibahas kerjasama internasional melawan terorisme dan radikalisme," kata Jokowi.

Indonesia ikut berkontribusi memelihara perdamaian dunia. Jokowi bakal menyampaikan poin khusus soal pemberantasan terorisme-radikalisme.

"Kita akan menyampaikan pentingnya penggunaaan soft power melawan radikalisme dan terorisme. Juga pentingnya kerjasama internasional untuk menangani akar masalah," kata Jokowi.


No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...