Saturday, January 14, 2017

KAPOLDA JABAR GERAM, AKIBAT ULAH FPI YANG MERUSAK MARKAS GMBI..




VIPDOMINO - Bentrok ormas antara Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Bandung, membuat Kapolda Jawa Irjen Anton Charliyan geram. Anton kesal terhadap tindakan FPI lantaran sewenang-wenang melakukan pengerusakan beberapa markas GMBI di wilayah pimpinannya.

Saking kesalnya, Anton bahkan menantang para pimpinan FPI untuk bertanggung jawab atas tindakan pengerusakan dilakukan anggotanya. Sebab, dia merasa selama ini para petinggi ormas keagamaan itu terkesan membiarkan para anggotanya melakukan pengerusakan hingga penganiayaan.

"Justru mereka-mereka yang sudah membakar rumah, dan membakar lainnya, di mana pertanggungjawaban pemimpin utamanya? Saya minta pertanggungjawabannya dan saya usut sampai ke mana pun juga!" kata Anton di Bandung, Jumat kemarin.

Insiden bentrok antara FPI dan GMBI bermula dari pemeriksaan Rizieq Shihab terkait kasus dugaan pelecehan simbol negara. Banyak massa hadir ketika imam besar FPI itu menjalani pemeriksaan. GMBI hadir sebagai kelompok mendesak Rizieq segera ditahan. Judidomino99

Usai pemeriksaan, dua kubu terjadi gesekan. Massa GMBI disebut-sebut melakukan penganiayaan terhadap beberapa anggota FPI. Bahkan kabar diterima para anggota FPI hingga terjadi penusukan.

Akibat termakan informasi simpang siur itu, beberapa anggota FPI melakukan aksi balasan dengan membakar markas GMBI di beberapa wilayah Jawa Barat. Sudah 20 orang ditahan diduga melakukan aksi pembakaran tersebut.

"Apakah ajaran Islam itu untuk merusak? Ini justru akan merusak umat Islam. Justru harus kita evaluasi bersama." ujar Anton. "Jadi kalau ada Islam yang merusak, saya yang pertama yang akan melawannya," tegasnya. BandarQ Online


Markas GMBI di Ciamis dilempar orang tidak dikenal 2017 Merdeka.com
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, menegaskan, kabar penusukan dilakukan GMBI kepada anggota FPI merupakan informasi bohong alias hoax. Sebab pihaknya tidak menemukan fakta tersebut dalam penelusurannya.

"Itu berita yang beredar di medsos, jadi sudah saya konfirmasi ke Polda Jabar belum ada faktanya," ungkap Rikwanto.

Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat, khususnya GMBI dan FPI, tidak tersulut emosi lagi. Apalagi banyak beredar informasi palsu atau hoax. Capsa Susun

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta seluruh pimpinan ormas di wilayahnya segera meredam kemarahan para anggotanya. Dia ingin Jawa Barat tetap kondusif meski sempat terjadi benturan dua massa di depan Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis lalu.

"Kepada pimpinan ormas mohon menenangkan anggotanya. Saya meminta pimpinan menjaga komitmen kondusifitas Jawa Barat," minta Aher, sapaan akrabnya.


(Kumpulan Cerita Campuran)

No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...