Wednesday, April 12, 2017

LATIHAN JELANG DEBAT, AHOK : "KALAU EMOSI NGGAK USAH NGOMONG"



Domino99 Online - Debat final calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar malam nanti. Cagub DKI nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku berlatih siang ini agar bisa memberikan performa yang baik dalam debat pamungkas tersebut.

"Ini siap-siap mau ke sana (debat). Iya latihan ini saja, kan kira-kira seperti apa, urutan nanyanya seperti apa, makanya kan kita ada rapat kan ya kita dengerin aja, kalau soal isi kan kita sudah tahu," kata Ahok usai menghadiri rapat internal tim pemenangannya di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

Ahok mengatakan latihan tersebut tidak jauh dari masalah teknis, seperti bagaimana menjawab secara ringkas dan materi apa saja yang bisa dijawab dengan ringkas. Hal ini dikarenakan pada momen debat-debat sebelumnya, ada waktu saat dirinya belum selesai menjelaskan namun harus berhenti karena waktu habis.

"Paling tadi waktunya, bagaimana jawabnya, mana yang lebih ringkas supaya sampai kalau kita mau cepet-cepet secara teknis kan kadang nggak nyambung, tapi kalau saya mau cerita banyak suka kepotong, banyak orang suka nggak selesai dengernya begitu. Nah ini yang dikasih tahu, kalau jawab ini kurang lengkap mesti lebih pendek, waktu satu setengah menit kan mesti cepat jawabnya," terang Ahok.

Namun, Ahok mengakui tidak ada hal khusus yang diantisipasinya. Terkait emosi, dia berguyon lebih baik tidak usah berbicara jika sedang emosi. Ceme Online

"Apa ya, kalau emosi itu mah nggak usah ngomong," kelakarnya.

Mengenai tema debat kali ini, Ahok juga mengaku tidak merasa kesulitan. Dia mengaku menguasai materi karena materi yang dipaparkan adalah program yang telah dikerjakannya selama menjabat sebagai wakil gubernur dan gubernur DKI.

"Kalau soal isi pasti kita siap semua, orang udah kita kerjain kok, kita kan nggak menghafal, kita tinggal cerita saja apa yang sudah kita kerjain," ujarnya.

"Saya kira orang sudah tahu program kita kalau ditanya ya kita tinggal jawab yang sudah dikerjain kan program-program itu," tambahnya.

Debat ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Debat berlangsung selama dua jam dan dibagi menjadi enam sesi.


No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...