Thursday, April 13, 2017

SISWI BUNUH DIRI TERKAIT UJIAN, KEMENDIKBUD KIRIM TIM INVESTIGASI..



Sakong Online - Seorang siswi di Padang Sidempuan, Sumatera Utara, meninggal dunia karena bunuh diri diduga dipicu intimidasi terkait Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah melakukan investigasi.

"Sudah kita terjunkan tim ke sana. Pak menteri langsung menugaskan pak Irjen untuk investigasi khusus, tim sudah ke sana," ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Ari Santoso saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (13/4/2017).

Siswi SMKN 3 Padang Sidempuan yang meninggal adalah Amelia Nasution yang bunuh diri dengan cara meminum racun. Dia diduga diintimidasi oknum guru setelah mengungkap adanya kecurangan USBN (sebelumnya ditulis UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer) di sekolahnya dengan memosting di media sosial.

Amel dan dua temannya berkomentar soal dugaan kebocoran kunci jawaban USBN yang dilakukan oleh oknum guru. Kemudian mereka dipanggil oleh pihak sekolah dan ada dugaan oknum guru melakukan intimidasi. Hingga akhirnya Amel mencoba bunuh diri dengan cara minum racun.

Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, Amel meninggal dunia pada Senin (10/4) lalu. Orangtua Amel lalu melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian.

"Sejak waktu kejadian langsung kita tugaskan sampai kemarin meninggal sudah kita turunkan juga. Masih proses investigasi. Kita belum berani menyampaikan," kata Ari. BandarQ Online

Mendikbud Muhadjir Effendy yang memerintahkan langsung pihak Kemendikbud pusat langsung menginvestigasi masalah ini. Muhadjir menurut Ari bahkan menugaskan langsung Irjen Kemendikbud, Daryanto.

"Pak menteri sudah menyampaikan kalau ada faktor kesengajaan dari guru atau pihak yang terlibat, sanksi sangat keras," jelasnya.

Dalam investigasi yang dilakukan Kemendikbud, semua pihak yang terlibat diperiksa. Termasuk guru-guru di SMKN 3 Padang Sidempuan.

"Iya semuanya. Sampai saat ini siapa yang diperiksa memang lagi proses maka kami tidak berani menyampaikannya. Hampir selesai atau nggaknya saya belum tahu, tapi yang jelas masih proses," tutur Ari.


No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...