Monday, February 13, 2017

HABIB RIZIEQ SHIHAB FPI HARI INI DATANG PENUHI PANGGILAN PENYIDIK POLDA JABAR..



Sakong Online - Habib Rizieq Shihab FPI Hari Ini Datang Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jabar. Tersangka kasus penodaan lambang negara dan pencemaran nama baik Proklamator sekaligus Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, Habib Rizieq Shihab akhirnya bersedia menghadiri panggilan penyidik Polda Jabar, Bandung hari ini, Senin 13 Februari 2017.

Habib Rizieq diketahui sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik. Agenda pemanggilannya diketahui sudah dilayangkan sejak Jum’at 10 Februari kemarin, meski demikian dirinya tidak datang memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sakit.

Menurut keterangan pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan, kliennya (Habib Rizieq) sudah berada di Bandung, dan akan segera menuju Markas Polda Jabar setelahnya guna menjalani pemeriksaan.

Kapitra juga menjelaskan, Habib Rizieq senidiri dalam keadaan kurang sehat hari ini. Sebab, sejak kemarin hingga malam dirinya dikabarkan menghadiri banyak kegiatan. Namun, Habib Rizieq berkomitmen untuk memenuhi panggilan penyidik sebagai bukti bahwa dirinya bersikap kooperatif. “(Rizieq Shihab) memang kurang enak badan. Tadi malam masih diundang ceramah. Tetapi, sekarang sudah di Bandung,” kata Kapitra kepada salah satu media. BandarQ Online

Habib Rizieq sendiri tidak melakukan persiapan khusus untuk agenda pemeriksaan di Polda Jabar. Dia hanya membawa satu eksemplar tesisnya tentang sejarah Pancasila yang dia tulis untuk mengapatkan gelas Magister di Universitas Malaya, Malaysia. Tesis itu yang kemudian di jadikan dasar dalam ceramahnya di Bandung pada tahun 2011, yang kemudian di persoalkan dan bahkan dilaporkan sebagai penistaan terhadap lambang negara.

Terkait mangkirnya Habib Rizieq dari panggilan penyidik, Kapitra justru membantah jika kliennya enggan menghadiri panggilan pemeriksaan. Berdasarkan keterangan Kapitra, ketidak hadiran kliennya itu karena alasan kesehatan dan pertimbangan keamanan dan ketertiban.


Begitu pula dengan pemeriksaan Jum’at pekan lalu, Habib Rizieq memilih untuk tidak menghadiri pemeriksaan karena dia menghadiri dzikir dan doa bersama dalam aksi 112 di Masjid Istiqlal, Jakarta 11 Februari 2017. Dia memperkirakan banyak massa di Istiqlal. Begitu juga, diperkirakan massa atau mengawal kalau ia menghadiri pemeriksaan di Polda Jabar.

“Nah, kalau terjadi bentrok massa (di Markas Polda Jabar di Bandung) lalu merembet ke Jakarta, tentu membahayakan situasi negara ini. Makanya, Habib (Rizieq Shihab) meminta diundur saja, dan itu sudah disampaikan kepada Kabid Humas (Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus),” kata Kapitra. Domino99 Online

Dia mengaku telah menyampaikan permintaan penjadwalan ulang agenda pemeriksaan itu kepada Polda Jabar dan Markas Besar Polri. “Pak Boy Rafli Amar (Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, Kepala Divisi Humas Polri) bahkan bilang boleh datang setelah Senin. Tetapi, Habib memilih hadir Senin saja.”

Dia pun membantah ada rencana penjemputan paksa, atau penangkapan sang Habib pada Jumat, atau Sabtu pekan lalu, karena kliennya telah menyanggupi hadir pada hari ini. “Tidak ada penjemputan paksa Jumat malam itu,” katanya.

Polda Jabar dua kali mengirimkan surat panggilan untuk pemeriksaan kepada Rizieq Shihab. Surat pertama dikirim untuk agenda pemeriksaan pada Selasa 7 Februari 2017. Namun, dia tak hadir, karena mengaku kelelahan. Surat panggilan kedua dikirim pada Rabu lalu, untuk agenda pemeriksaan pada Jumat lalu, 10 Februari 2017. Tetapi, dia menolak hadir.

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pada Senin, 30 Januari 2017. Status tersangka setelah gelar perkara dengan pemeriksaan 18 saksi. Perbuatannya dianggap memenuhi Pasal 154 A tentang Penodaan pada Lambang Negara dan Pasal 320 tentang Pencemaran Nama Baik pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.


(Kumpulan Cerita Campuran - Beby Mei Xiu)

No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...