Friday, February 24, 2017

NASA UMUMKAN PENEMUAN EXOPLANET 7 PLANET BARU YANG MIRIP BUMI, TIGA DIANTARANYA LAYAK UNTUK DI HUNI..



Sakong Online - Belum lama ini Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah mengumumkan tentang penemuanya tujuh planet seukuran bumi (Penemuan Exoplanet ) yang tersusun disekitar bintang tunggal.

Tiga dari planet yang telah ditemukan itu layak untuk dihuni oleh manusia. Tentu saja penemuan ini menjadi sebuah pencapaian yang baru. ini juga menjadi penemuan terbesar dari susunan planet yang berada di luar tata surya atau secara ilmiah disebut exoplanet.

Seperti yang di kutip oleh situs resmi NASA, ada tiga planet yang bisa dihuni oleh manusia. Kerena planet tersebut terletak di atmosfer dan kemungkinan juga planet tersebut memiliki kadar air yang menjadi sumber kehidupan.

Tiga diantara ketujuh Penemuan Exoplanet tersebut memiliki peluang tinggi layak huni.

“Penemuan ini bisa menjadi bagian penting dari teka-teki untuk menemukan lingkungan yang layak huni, tempat-tempat yang kondusif untuk hidup,” Ucap Thomas Zuruchen, Associate Administrator Science Mission Directorate di Washington seperti yang di lansir oleh situs NASA. Poker Online

Dari bumi, berjarak 40 tahun cahaya (235 triliun mil), planet ini tersusun relative dekat dengan bumi, yang berada di konstelasi Aquarius. Lantaran planet tersebut berada di luar tata surya.

Exoplanet ini diberi nama TRAPPIST-1, sebutan ini berasal dari The Transiting Planets and Plantesmals Small Telescoe (TRAPPIST) yang terletak di Cili. Pada bulan Mei tahun lalu, para peneliti telah memberikan pengumuman penemuan tiga planet tersebut.

Dan hasil Penemuan Exoplanet  baru di umumkan pada hari Rabu 22 Februari 2017, di jurnal Nature dan juga di umumkan dalam acara konferensi pers yang di selenggarakan di kantor NASA yang berad di Washington. AduQ

Spitzer merupakan data yang di gunakan untuk mengukur Penemuan Exoplanet tersebt dan memperkirakan massa enam planet tersebut. sehingga kerapatannya pula bisa di perkirakan.

Dari penelitian yang di lakukan lebih jauh bukan hanya mengumunkan apkah terdapat ladar air, namun juga memberitahu apakah planet tersebut memiliki air di permukaannya.

Tentu saja, Penemuan Exoplanet menjadi sebuah kabar besar di dunia.


(Kumpulan Cerita Campuran - Beby Mei Xiu)

No comments:

Post a Comment

CUITAN WANITA HAMIL YANG TEMBAK SUAMI DEMI POPULARITAS : "ITU IDE DIA"

VIPDOMINO99 | JUDIDOMINO99 | DOMINO99 ONLINE | POKER ONLINE | CAPSA SUSUN | ADUQ | CEME ONLINE | SAKONG ONLINE Domino99 Online - M...